Perjalanan Mencari Keyakinan


Assalamualaykum

Keyakinan adalah suatu kepastian. Sesuatu yang tak pasti tak perlu diyakini

Kepastian juga bukan perkiraan. Sebab perkiraan adalah suatu sangkaan. Dan hanya orang bodohlah yang meyakini sesuatu berdasarkan sangkaan belaka.

Diperlukan Pengorbanan, Usaha dengan Mujahadah, dengan perjuangan, kadang diperlukan juga pembuktian, kadang diperlukan juga argumentasi ilmiah, bahkan eksperimen, untuk mencapai suatu keyakinan.

Seorang pekerja tak akan tenang bekerja jika belum mendapatkan kepastian imbalan yang akan diterima dan jaminan masa depannya. Seorang musafir pun akan kebingungan apabila tak pasti arah tujuan yang ditempuhnya akan menuju kemana.
Demikian juga dengan manusia sebagai makhluk, ia membutuhkan suatu kepastian, suatu keyakinan, tentang KHALIQ nya, DZAT Yang Menciptakan nya, Yang Memberi nya Rezeki, dan keyakinan ini akan membuat hidupnya menjadi tenang.

Keyakinan juga akan berimbas pada kualitas penghambaan sang makhluk, penghambaan seorang sahaya ke pada majikannya. Keyakinan akan berimbas pada kualitas IBADAH seorang hamba kepada Tuhan nya, ALLAH AZZA WA JALLA, ALLAH Subhaa nahu Wata’ala.

Perjalanan di dunia ini bukan sekedar perjalanan. Ia adalah sebuah misi perjalanan yang sangat serius, perjalanan yang akan menentukan baik buruk nya kehidupan seorang manusia di Dunia dan di Akherat.

Blog ini dibuat dengan harapan agar kita Ummat Islam sama sama dapat saling belajar dan mengajar, bagaimana agar dalam perjalanan ini kita sama sama dapat mencapai suatu Keyakinan.

Keyakinan akan Eksistensi ALLAH swt. Keyakinan kepada Kitab-Kitab yang telah diturunkan kepada para Nabi-NYA, Keyakinan kepada Rosul-NYA – Nabi Muhammad SAW. Keyakinan akan Takdir-NYA. Keyakinan akan datang nya Hari Kiamat, Keyakinan akan adanya kehidupan Akherat. Dan Keyakinan akan adanya Surga dan Neraka.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan komentar