Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan keluarganya akan mengunjungi Indonesia pada Maret Mendatang


CANBERRA, (PRLM).-Presiden  Amerika Serikat Barack Obama dan keluarganya akan
mengunjungi Indonesia pada Maret mendatang. Ini merupakan kunjungannya yang pertama setelah terpilih menjadi presiden AS pada November 2008 lalu.

Jurubicara Gedung Putih  Robert Gibbs, seperti dikutip news.com.au, Selasa (2/2),  Obama yang dijuluki “Little Barry” itu sempat tinggal di Jakarta dengan ibunya yang berprofesi sebagai anthropologist pada tahun 1960-an.


Sebenarnya, lanjut Gibbs, saat Obama di Singapura tahun lalu, dia sempat akan mengunjungi Indonesia. Namun, rencana itu batal karena kegiatan Obama saat itu sangat padat.

Menurut Gibbs, kunjungan Obama ke Indonesia akan semakin menguatkan hubungan diplomatik Indonesia-AS. Apalagi, Obama punya koneksi masa kecil di Jakarta. “Kunjungan ini bagian dari agenda penting Obama untuk meluaskan jaringan dan menguatkan  kemitraan yang diperlukan untuk mewujudkan keamanan dan kemakmuran bersama,” ujarnya.

Dijelaskan Gibbs, selama kunjungannya di Indonesia nanti, Obama akan dikenalkan secara formal dalam acara  “US-Indonesia Comprehensive Partnership”, yang ditujukan untuk semakin memperdalam ikatan di antara kedua negara tersebut.

Ditambahkannya, ada kemungkinan, Obama akan mengenalkan istrinya Michelle dan kedua anak perempuannya, Malia dan  Sasha, kepada para bekas tetangga dan teman sekolah yang dia kenal sewaktu masih kecil. Setelah mengunjungi Indonesia, Obama akan melanjutkan perjalanannya ke Australia. (A-133/kur)***

http://www.pikiran-rakyat.com/index.php?mib=news.detail&id=125348

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s