Rizal Ramli: Motif Skandal Bank Century Kekuasaan


Jakarta – Dipanggil sebagai saksi ahli Pansus Hak Angket Bank Century, Rizal Ramli mengkritik Sri Mulyani dan Boediono. Rizal mengaku ada motif kekuasaan saat mereka memutuskan bailout Bank Century.

“Kalau kita lihat kejadian ini menjelang pemilu motifnya bukan uang. Ada yang diiming-imingi jadi wapres ada yang diiming-imingi jadi Menkeu kembali, ini adalah gooway untuk balik,” beber Rizal saat memberikan keterangan di rapat Pansus Century di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (21/1/2010).

Rizal yakin Boediono tidak mendapat sepeser pun dari skandal Century. Tapi, menurut Rizal, Boediono sekarang duduk di kursi wapres sebagai imbalan.

“Saya yakin Pak Boediono tidak mendapat uang sedikitpun. Tapi motif orang bukan hanya uang motif kan bisa kekuasaan,” papar Rizal.

Rizal mengajak semua anggota pansus bersikap obyektif. Skandal Century sudah terlalu jauh menutup mata keadilan.

“UU sudah dilanggar, menurut Saya, kita harus fair. Kita perlu benahi ini supaya ke depan tidak ada lagi lagi kasus pencurian bank lagi,” harap Rizal.

Rizal berharap Pansus Century tidak begitu saja percaya dengan keterangan saksi yang telah dihadirkan. Rizal menilai sedikit saksi yang jujur.

“Pansus telah membuka mata masyarakat bahwa pejabat hebat mengaku tidak tahu, tidak kenal, ngeles, ga inget saat dimintai keterangan. Padahal mental pejabat seharusnya ksatria mengaku salah dari pada menutupi dengan alasan tidak rasional,” tutupnya. (detik.com, 22/1/2010)

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s